Membangun Visi Dept SDM
Written on 02.13 by Ed's-HRM
Membangun Visi Departemen SDM
Maxmell Maltax :
“ We act, or fail to act, not because of “will”. As is so commonly believed, but because of imagination”
Sebagaimana yang sudah dibahas sebelumnya bahwa untuk menghadapi tantangan dimasa yang akan datang, sudah selayaknya dept SDM melakukan perubahan, sebagaimana yang telah dibahas sebelumnya, mengenai peran baru yang harus diemban oleh dept SDM sebagai agen perubahan (change agent). Perubahan itu, terutama dalam kaitannya mengelola SDM perusahaan, dan perubahan apa yang diinginkan tentu merupakan mimpi dari para pengelola dept SDM untuk menjadikan dept SDM berperan lebih lagi bagi perusahaan. Selain itu juga adalah peran bagi departemen lain dilingkungan perusahaan, mengenai apa yang harus diinginkan untuk menyongsong masadepan Perusahaan..
Visi adalah gambaran masa depan yang diinginkan organisasi dan digunakan sebagai pedoman bagi setiap pihak yang berkepentingan didalam organisasi untuk menghasilkan perubahan. Adapun kriteria untuk pernyataan visi :
- Berorientasi masa depan
- Menghadirkan suatu citra dari perusahaan
- Idealistik
- Unik
- Dapat menjadi sumber inspirasi
- Mengintegrasikan semua kegiatan (jenjang,fungsi,lokasi)
- Menstimulasi prilaku-prilaku dan ide-ide baru.
Satu contoh visi dept SDM dari Perusahaan Sony :
” To be the best in the world at identifyng,acquiring. Developing and retaining human competencies required for Sony’s competitivness and costumer satisfaction”
Selanjutnya mari kita bangun atau kita lahirkan sebuah visi untuk dept SDM perusahaan melalui sebuah kegiatan yang kita sebut Visioning. Nah selamat membangun visi dan realisasikanlah mimpi anda untuk dept SDM
If you enjoyed this post Subscribe to our feed